Senin, 15 Juni 2015

KISAH NENEK TUA NAIK GUNUNG

Nenek 82 th yang berambut putih
Salah satu peserta tour ada nenek umur 82 tahun.
Pertama kali kita lihat , kita sempat mikir..ga salah nih Nenek ikut tour Jiuzhaigou , Leshan , Emeishan.
Di tour ini kita banyak jalan kaki dan naik turun tangga.
Ternyata kita semua kecele..
Nenek tsb cukup tangguh berjalan dan naik turun tangga.
Sebagian dari kita jika medan terasa berat berhenti dan tunggu di resto.
Nenek tersebut dengan langkah pasti tetap melangkah.
Hal ini memberi kita pelajaran, jangan nilai orang dari penampilannya.

Saat mendaki Emeishan di Golden Summit menuju ke patung four face Budha, hujan turun, jalan mendaki, begitu banyak anak tangga mesti dilalui, nenek  tetap melangkah  mendaki tangga satu demi satu, pelahan namun pasti !

Banyak jasa tandu lalu lalang , disewa oleh peserta tour yang merasa tak kuat tapi ingin ke objek wisata.
Aku sempat tergoda untuk ikut sewa jasa tandu, kemudian aku lihat nenek tsb tetap melangkah.
Aku jadi malu dan mengurungkan niat untuk sewa tandu.
Sambil berpayung karena gerimis, aku langkahkan kaki menapaki anak tangga yang seolah tak ada habisnya.
Akhirnya nyampe juga.

Di atas ada penjual jagung rebus, aku makan jagung rebus.
Jagung rebus yang paling enak yang pernah  aku makan seumur hidupku.
Legit, pulen dan aku lapar.. ha..ha..ha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar